Visi Dan Misi Pendidikan Kewarganegaraan Di Perguruan Tinggi - kabarin

Visi Dan Misi Pendidikan Kewarganegaraan Di Perguruan Tinggi

Visi Dan Misi Pendidikan Kewarganegaraan Di Perguruan Tinggi. Misi dari pendidikan kewarganegaraan sendiri adalah mencerdaskan kehidupan bangsa. Pada tahun 2025 terwujud program studi pendidikan pancasila dan kewarganegaraan yang mampu menghasilkan tenaga kependidikan bidang pendidikan kewarganegaraan yang bertakwa, mandiri, cendekia, berwawasan global, serta memiliki kompetensi untuk membentuk warga negara yang baik (good citizen), yang memiliki kesadaran moral, kesadaran politik,.

Visi Misi Pendidikan Kewarganegaraan Di Perguruan Tinggi
Visi Misi Pendidikan Kewarganegaraan Di Perguruan Tinggi from terkaitpendidikan.blogspot.com

Menjadikan perguruan tinggi sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan. Alasan perlunya pendidikan kewarganegaraan dalam sejarah panjang dunia ini, civics dan pendidikan kewarganegaraan di sekolah dan di perguruan tinggi merupakan fenomena yang relatif baru. Pada tahun 2025 terwujud program studi pendidikan pancasila dan kewarganegaraan yang mampu menghasilkan tenaga kependidikan bidang pendidikan kewarganegaraan yang bertakwa, mandiri, cendekia, berwawasan global, serta memiliki kompetensi untuk membentuk warga negara yang baik (good citizen), yang memiliki kesadaran moral, kesadaran politik,.

Hal Ini Berdasarkan Pada Suatu Realitas Yang Dihadapi, Bahwa Mahasiswa Adalah Sebagai Generasi.

Visi pendidikan kewarganegaraan di perguruan tinggi adalah merupakan sumber nilai dan pedoman dalam pengembangan dan penyelenggaraan program studi, guna mengantarkan mahasiswa memantapkan kepribadiannya sebagai manusia seutuhnya. Pendidikan kewarganegaraan (pkn) merupakan salah satu mata pelajaran wajib dari sekolah dasar sampai perguruan tinggi. 43/dikti/kep/2006, tujuan pendidikan kewarganegaraan dirumuskan dalam visi, misi dan kompetensi, yaitu:

Misi Dari Pendidikan Kewarganegaraan Sendiri Adalah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.

Menjadikan perguruan tinggi sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan. Visi dan misi pendidikan kewarganegaraan. Dalam peraturan pemerintah ini yang dimaksud dengan:

Pada Tahun 2025 Terwujud Program Studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan Yang Mampu Menghasilkan Tenaga Kependidikan Bidang Pendidikan Kewarganegaraan Yang Bertakwa, Mandiri, Cendekia, Berwawasan Global, Serta Memiliki Kompetensi Untuk Membentuk Warga Negara Yang Baik (Good Citizen), Yang Memiliki Kesadaran Moral, Kesadaran Politik,.

Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada kemandirian mahasiswa dalam mengembangkan potensinya. Visi pendidikan kewarganegaraan di perguruan tinggi adalah merupakan sumber nilai dan pedoman dalam pengembangan dan penyelenggaraan program studi, guna mengantarkan mahasiswa memantapkan kepribadiannya sebagai. “menjadi program studi pendidikan pancasila dan kewarganegaraan bermutu dan inovatif berbasis karakter pada tahun 2021”.

Pendidikan Kewarganegaraan Harus Memberikan Perhatiannya Kepada Pengembangan Nilai, Moral, Dan Sikap Perilaku Siswa.

Perguruan tinggi di kembangkan dan di arahkan untuk : Visi pendidikan kewarganegaraan di perguruan tinggi adalah merupakan sumber nilai dan pedoman dalam pengembangan dan penyelenggaraan program study, guna mengantarkan mahasiswa memantapkan kepribadiannya sebagai manusia seutuhnya. Menyiapkan peserta didik untuk hidup dan berkehidupan dalam masyarakat, bangsa dan negara (misi psikososial).

Mengembangkan Kata Kehidupan Kampus Sebagai Masyarakat Yang Berbudaya.

Duta nurdibyanandaru wisjnu pramutanto susilo hadi qudsi fauzi (udin :. Pengelolaan perguruan tinggi adalah kegiatan pelaksanaan Visi misi pendidikan pancasila dan kewarganegaraan.

Leave a Comment