Kemenangan telak inggris vs san marino

By | November 16, 2021

Inggris lolos ke Piala Dunia dengan gaya rekor saat Harry Kane mencetak empat gol untuk mengalahkan San Marino 10-0, kemenangan terbesar bagi The Three Lions dalam pertandingan kompetitif.

Inggris, yang bermain imbang setelah kualifikasi Grup I terakhir mereka untuk turnamen tahun depan di Qatar, ketika mereka mencetak 10 gol dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya.

Harry Maguire memimpin Gareth Southgate dan gol bunuh diri Filippo Fabry menggandakan keunggulan Inggris.

Kapten Inggris Kane kemudian naik ke panggung tengah, mencetak empat gol sebelum jeda dan memecahkan rekor.

Gelandang Arsenal Emile Smith Rum mencetak gol internasional pertamanya yang besar di pertandingan pertama.

Tyrone Mings mencetak gol pertama Inggris setelah mencetak Dante Ross dari San Marino sebelum Tammy Abraham dan Bucayo Saka memenangkan rekor negara mereka.

Kane mencetak 16 gol untuk Inggris pada tahun 2021, 12 gol di depan George Hillsdon pada tahun 1908 dan Dixie Dean pada tahun 1927, membuat rekor tahun kalender untuk tiga singa.

Gary Lineker, 28, mengikat untuk Inggris dengan 48 gol, mengalahkan Bobby Charlton (49) dan Wayne Rooney (53).

Setelah mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-0 atas Albania pada hari Jumat, Kane menjadi pemain Inggris pertama sejak 1957 yang mencetak gol dalam tiga pertandingan atau lebih sejak Tommy Taylor.

Pasukan Southgate mengakhiri tahun 2021 yang mengesankan setelah mencapai remaining Euro 2020 pada Juli – kebobolan trofi pertama mereka sejak 1966 dalam serangkaian penalti berat melawan Italia.

Juara grup, Inggris, menyelesaikan babak kualifikasi tanpa terkalahkan dalam 10 pertandingan.

Mereka akan melakukan perjalanan ke Qatar, kemudian menjadi salah satu pesaing utama untuk memenangkan Piala Dunia.

  • Merciless Kane – San Marino mencetak gol terkenal delapan tahun kemudian dalam pertandingan kualifikasi melawan Inggris 28 tahun lalu.

Tapi Southgate tidak pernah mengalami situasi yang canggung, karena mereka memimpin pada menit keenam melawan San Marino, yang berada di peringkat terbawah dunia FIFA.

Tendangan sudut Phil Foden mengenai Maguire, yang kepalanya terbentur keras, mencetak dua gol dalam dua pertandingan untuk sang bek.

Ketika San Marino benar-benar tersingkir, Inggris kembali mendapat pukulan pada menit ke-15.

Umpan Maguire menemukan Saka, yang menyerbu sisi kiri space San Marino dan melepaskan tendangan rendah yang melompat ke sepatu Fabre yang terentang.

Gol Kane tak jauh dari tendangan gunting Rossi Foden pada menit ke-27, sebelum penyerang Tottenham itu mencetak gol dari titik penalti.

Inggris tidak menunjukkan belas kasihan dan Kane mengambil satu detik di menit ke-31 dan mencetak gol di sudut bawah dengan tembakan dari Smith Rowe.

Delapan menit kemudian, sundulan Kane dihentikan oleh tangan Alessandro D’Adario, yang ditendangnya di pojok atas untuk mencetak hat-trick kelima Inggris.

Kane mencetak gol keempatnya pada menit ke-42, menerobos pertahanan San Marino.

Ini adalah gol pertama Inggris sejak 1946, mencetak enam gol.

Smith Rum meraih kemenangan ketujuh pada menit ke-58.

The Mings melewatkan Conor Gallagher setelah kartu merah Ross dan tendangan bebas Trent Alexander-Arnold pada menit ke-69.

Pada menit ke-78, Abraham mencetak sembilan gol, dan Saka, yang meneriakkan “Kami ingin 10” kepada para penggemar Inggris, menyundul bola sejauh 60 yard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *